Berita

Menang Adu Penalti Atas Si Merah FC, Dodos FC Jadi Kampiun Punggur Kecil

anakbola.net – Dodos FC keluar sebagai kampiun Turnamen Punggur Kecil setelah menang adu penalti (5-4) atas Si Merah FC, Kamis (10/12) sore. Pada partai puncak di Stadion Gelora Sungai Nenas, Desa Punggur Kecil, kabupaten Kubu Raya itu kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol di sepanjang waktu normal.

Sejak peluit kick off dibunyikan wasit, aksi saling serang antara tim finalis Punggur Kecil ini menyuguhkan tontonan yang seru. Uniknya lagi, masing-masing manajer tim sesuai kesepakatan wajib bermain dan menjadi kapten tim di babak pertama.

Manajer/Kapten Tim dari Dodos FC (kiri) dan Si Merah FC (kanan) berjabat tangan seusai pertandingan.

Walau pertandingan berlangsung sengit, namun tak ada satupun gol tercipta hingga bubaran. Pada akhirnya duel antara Si Merah dan Dodos harus dipisahkan lewat tos-tosan. Babak adu penalti terpaksa dilakukan sebanyak dua putaran. Pasalnya lima penendang pertama dari masing-masing tim mengeksekusi tendangan dua belas pas hanya menghasilkan skor seri 4-4. Dengan demikian pemenang dari partai final ditentukan oleh satu orang penendang tambahan.

Di putaran kedua, pemain Si Merah yang ditunjuk mengambil tendangan penalti gagal menunaikan tugasnya. Sedangkan penendang tambahan dari tim lawan berhasil mengecoh kiper Si Merah. Dodos FC pun unggul 5-4 sekaligus menyegel gelar juara.

Para juara Turnamen Punggur Kecil 2020.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Si Merah FC hanya meraih predikat runner up. Sementara itu posisi ketiga dan keempat menjadi milik Kalbar United dan Purnama FC. (RED)

Baca Juga:  Persip Pesanggaran U-10 Naik Podium Kedua Festival Kids Soccer
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button