Berita

Liga 1 Diliburkan, Pelatih Persipura Punya Waktu Upgrading Diri

anakbola.net –  Imbas dari merebaknya pandemi COVID-19 memaksa kompetisi Liga 1 2020 berhenti untuk sementara waktu. Kesempatan tersebut justeru dimanfaatkan oleh pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago buat meng-upgrading dirinya.

Jaksen mengaku selain melewatkan hari-hari dengan berada di rumah bersama keluarga, ia selalu mengalokasikan waktu guna memperdalam wawasan tentang kepelatihan sepak bola. Hal itu diakukannya lewat browsing-browsing informasi sepak bola dan mengikuti beberapa kali diskusi online.

“Selain menghabiskan waktu sama keluarga saya habiskan waktu untuk browsing-browsing. Banyak informasi di internet saat ini. Saya selalu nonton, sepak bola berkembang tiap hari,” tutur Jacksen.

Mantan pelatih Barito Putera itu mengaku dalam sehari dirinya bisa mengikuti tiga hingga empat kali diskusi online. “Cuma dalam masa pandemi waktu lebih banyak. Sehingga saya bisa gabung dalam 3 atau 4 Webinar,” lanjutnya.

Jelang dilanjutkan kembali Liga 1 pada bulan September atau Oktober nanti, Jacksen mengatakan tengah mempersiapkan skuatnya. Secara virtual ia memantau perkembangan kondisi fisik Boaz Solossa, cs. Dengan situasi pandemi yang tidak memungkinkan para pemain berkumpul, pelatih Persipura ini menggelar program latihan daring.

Jacksen berharap wabah virus Corona segera mereda dan segera dapat mengumpulkan para pemain dalam sesi latihan bersama. (BSD)

Baca Juga:  Torneo Kemerdekaan Jilid 3: Jaya Bakti FC Angkat Trofi Juara
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker