Berita

Persigul Gunung Luhur Bermain Imbang 2-2 Kontra Lifeboys Team

anakbola.net – Hasil seri terjadi dalam pertandingan persahabatan antara Persigul Gunung Luhur kontra Lifeboys Team. Pada laga yang digelar di Damarwulan Stadium Darma, kabupaten Kuningan, Selasa (06/04) kedua kesebelasan membukukan skor sama kuat, 2-2.

Permainan berjalan cukup seimbang di awal babak pertama. Tak ada peluang berbahaya yang bisa dihasilkan oleh Persigul dan LFC di sepanjang 15 menit paruh pertama pertandingan. Persigul membuka keunggulan pada menit ke-30 lewat aksi Riyad. Menerima umpan manja dari sepakan Ade Kurniawan, Riyad dengan cerdik mengelabui pemain LFC. Terbebas dari jangkauan pemain lawan, ia berhasil menkonversi bola menjadi gol.

Persigul Gunung Luhur Bermain Imbang 2-2 Kontra Lifeboys Team

LFC nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-44. Namun peluang emas yang diperoleh Asep Ikbal terbuang begitu saja. Tembakan kerasnya masih dapat digagalkan penjaga gawang Persigul Ade Kurniawan.

Penampilan gemilang Ade di bawah mistar gawang mampu membendung serangkaian serangan anak-anak LFC. Kiper kelahiran Kuningan, 25 Januari1991 silam yang mengidolakan sosok I Made Wirawan itu beberapa kali melakukan penyelamatan atas ancaman yang mengarah ke gawangnya. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Rafly dan kawan-kawan mampu memperdayai barisan pertahanan LFC dengan memperbanyak serangan melalui sektor kiri. Dalam satu kesempatan dengan mudah Arik memanfaatkan peluang yang lahir dari kesalahan kiper lawan saat mengantisipasi bola. Tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut Arik (50′) menuntaskannya menjadi gol kedua Persigul

Mencoba keluar dari tekanan, skuat LFC melakukan dua pergantian pemain. Dimana R’ Darmawan dan Asep Ikbal dimainkan buat menggantikan Yadi Hidayat serta Helmi.

Masuknya dua pemain anyar ini belum berdampak terhadap ketajaman serangan Cawang dan kolega. Barisan depan LFC masih kurang signifikan dalam menembus lini pertahanan Persigul Gunung Luhur.

Baca Juga:  Garuda Langkat FC Jadikan Kekalahan dari PS Pemkab Atam Sebagai Motivasi

Demi menambah kekuatan serangan, LFC kembali merotasi pemain dengan menarik keluar Danda yang digantikan oleh Nuh Hidayat. Keputusan ini ternyata membuahkan hasil. Asep Ikbal sukses menipiskan jarak skor pada menit ke-60 usai menciptakan gol lewat tendangan bebasnya yang tak mampu ditahan oleh Ade Kurniawan.

Persigul Gunung Luhur Bermain Imbang 2-2 Kontra Lifeboys Team
Ade Kurniawan, penjaga gawang Persigul. (Foto: BWIDI Photo)

Gol Asep Ikbal menjadi momentum kebangkitan pasukan Lifeboys. Bahkan pemain yang satu ini pun mampu mencetak brace di menit ke-75 sekaligus memaksa pertandingan persahabatan ini berakhir dengan imbang, 2-2.

Dalam laga persahabatan ini Ade Kurniawan, penjaga gawang Persigul Gunung Luhur layak disebut sebagai man of the match. Meski gawangnya dibobol dua kali oleh Asep Ikbal, namun ia tercatat melakukan tujuh penyelamatan (save) melalui aksi-aksi nan memukau mata. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker