Berita

Menang Adu Pinalti, PSP Sawangan maju ke Babak 32 Besar

anakbola.net – Bertindak sebagai tuan rumah dan di dukung warga Sawangan yang hadir di lapangan PSP Sawangan, Depok (16/02). Pelatih PSP menurunkan pemain muda dalam pertandingan lanjutan babak penyisihan PSP Cup.

Menang Adu Pinalti, PSP Sawangan maju ke Babak 32 Besar

Kesebelasan dengan ciri warna hijau ini, memulai pertandingan dengan kepercayaan diri tinggi. Sejak pluit kick off di bunyikan PSP Sawangan menguasai jalannya pertandingan.

Tempo tinggi dengan kecepatan dan spartan pemain PSP melakukan serangan ke area pertahanan AGR FC secara terus menerus.

Pemain-pemain AGR FC dipaksa bekerja keras dalam menghentikan lajunya serangan yang di bangun oleh pasukan muda PSP. Serangan dari kaki ke kaki dengan mengandalkan kecepatan pemainnya, PSP berhasil mengurung pertahanan AGR FC.

Berulang kali kiper AGR FC mesti berjibaku menyelamatkan gawangnya dari gempuran penyerang-penyerag PSP yang haus gol.Pada menit ke 25, kesalahan antisipasi pemain AGR FC, berakibat pada pelanggaran keras pada pemain PSP.

Tanpa kompromi, wasit yang mempimpin pertandingan mengeluarkan kartu merah pada pemain AGR FC.

Menang Adu Pinalti, PSP Sawangan maju ke Babak 32 Besar
Wasit mengacungkan kartu merah sebagai ganjaran atas pelanggaran pemain AGR FC

Walau bermain dengan 10 pemain, kesebelasan dari Pondok Cabe tetap solid. Mereka berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan. Hingga membuat babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Pada babak kedua , PSP Sawangan mencoba memaksimalkan jumlah pemain mereka dengan melakukan serangan dari kedua sisi pertahanan AGR FC.

Kerjasama yang apik di peragakan oleh pemain PSP Sawangan, Farhan dan Haidar yang selalu merepotkan barisan pertahanan AGR FC.

Beruntung gawang AGR FC dijaga oleh Manan yang tampil cemerlang, dengan beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Sehingga upaya pemain-pemain PSP Sawangan tidak bisa di konversi menjadi gol.

Bermain dengan 10 orang pemain, AGR FC mengandalkan serangan balik. Beberapa counter attack dari AGR FC sempat membuat lini pertahanan PSP Sawangan kocar kacir.

Baca Juga:  Peringati HUT PSSI ke-90, Ketum PSSI Usulkan Soeratin Sebagai Pahlawan Nasional

Tak jarang, guna menghentikan serangan balik AGR FC, pemain belakang PSP Sawangan melakukan pelanggaran.

Berawal dari pelanggaran di area pertahanan PSP Sawangan, tendangan bebas terukur dilepaskan Gugun disambut dengan heading striker AGR FC, sayang peluang tersebut dapat digagalkan oleh penjaga gawang PSP Ilyas dengan lengket menangkap si kulit bundar.

Sampai peluit tanda pertandingan selesai skor kacamata tidak berubah. Guna menentukan kesebelasan yang berhak melaju ke babak 32 besar, ditentukan melalui adu pinalti.

Menang Adu Pinalti, PSP Sawangan maju ke Babak 32 Besar
Salah seorang pemain AGR FC bersiap di titik putih

Lima penendang pertama kedua kesebelasan berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan. Karena skor masih sama, maka di lanjutkan dengan 3 penendang berikut nya, sayangnya pemain AGR FC gagal menjaringkan bola ke gawang PSP Sawangan.

Kemenangan PSP Sawangan ditentukan melalui tendangan Fajran yang dengan dingin berhasil mengeksekusi bola dari titik 12 pas. Fajran pun menjadi pahlawan PSP Sawangan karena membawa timnya melaju ke babak 32 besar. (WW)

Baca juga: PSP Cup kembali di gelar

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker