Berita

Timnas Indonesia Resmi Miliki Jersey Away Anyar

anakbola.net – Tim Nasional Indonesia miliki jersey anyar, setelah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meresmikan desain jersey away yang diproduksi Mills. Sebelumnya jersey home Timnas Indonesia telah di-luncurkan pertengahan April 2020 lalu.

Desain jersey away timnas edisi ini menampilkan corak khas Indonesia. Sehingga akan membuat timnas Indonesia lebih terpacu untuk berprestasi di tengah banyaknya agenda yang akan dihadapi pada akhir tahun ini.

“Harapan publik pada prestasi sepak bola kita sangat besar. Saya yakin, jersey baru akan membuat timnas kita lebih percaya diri,” ungkap Iriawan saat menghadiri Grand Opening Mills Store sekaligus launching jersey away timnas di Jakarta, Senin (27/7).

Selain mengapresiasi desain jersey tandang milik Timnas Indonesia, Ketum PSSI juga menyampaikan, beberapa alasan jika di era kepemimpinannya apparel timnas berasal dari produk dalam negeri.

“Kami memenuhi amanat Presiden Jokowi yang memerintahkan agar menggalakkan produk-produk lokal, yang sesungguhnya kualitasnya tidak kalah dengan produk luar negeri,” terang pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Iwan Bule menekankan, dengan memilih hasil karya anak negeri, merupakan cara untuk menggerakkan usaha kecil dan menengah, sekaligus membuka lapangan kerja bagi saudara-saudara kita di lokasi pabrik tempat perusahaan itu berada.

“Keputusan ini juga diambil agar produk dalam negeri dikenal secara luas, terutama saat timnas berlaga dalam ajang internasional, apalagi tahun depan kita akan menjadi sorotan dunia saat menjadi tuan rumah World Cup U-20 2021,” bebernya.

Apalagi akhir tahun ini, Timnas U-16 akan tampil di Piala AFC U-16 di Bahrain, sementara Timnas U-19 bertarung di Piala AFC U-19 di Uzbekistan. Sedangkan Timnas senior masih akan menjalani sisa laga Pra Piala Dunia 2022 dan Piala AFF.

Baca Juga:  Rapat Exco PSSI Putuskan Kelanjutan Agenda Sepak Bola Pasca Pandemi COVID-19

Iwan Bule percaya, dengan tampil di ajang AFF, Piala AFC, Pra Piala Dunia maupun Piala Dunia U-20 2021 mengenakan jersey yang berasal dari dalam negeri, maka para pemain T

imnas kita akan bermain dengan lebih percaya diri, bahwa produk Indonesia bisa, sejajar dengan produksi bangsa-bangsa lain.

“Saya sudah cek Mills buatan dalam negeri. Kantornya di Jakarta Barat, gudangnya di Jakarta Utara, pabriknya di Tangerang. Para pemain timnas pun menyatakan kualitas jersey saat ini lebih baik dibandingkan sebelumnya,” lanjut Iwan Bule.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengaku semakin bangga, karena di jersey away timnas terdapat corak kepulauan Indonesia. Ada corak hijau menggambarkan suburnya tanah Indonesia. Dalam corak hijau itu, ada bentangan garis yang bermakna indonesia dilewati oleh garis khatulistiwa.

“Kalau bermain malam hari, akan nampak menyala desain pulau-pulau di Indonesia. Bisa dipahami keindonesiaannya, karena yang membuat benar-benar orang Indonesia. Semoga jersey ini benar benar bisa menginspirasi para pemain dan suporter timnas kita,” pungkasnya. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker