Berita

Bahas Nasib Liga 3, Iwan Bule Jaring Aspirasi dari Asprov PSSI

anakbola.net –  Membahas rencana membuka kompetisi amatir, khususnya Liga 3 musim ini Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menggelar rapat secara virtual dengan Asosiasi Provinsi (Asprov), Senin (22/6) siang. Topik rapat ini dinilai penting, mengingat sampai dengan saat ini PSSI belum dapat menggulirkan kompetisi amatir karena terhalang wabah virus Corona.

Pada rapat yang dipimpin oleh Ketum PSSI dengan didampingi Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal, Yunus Nusi tersebut diikuti seluruh 34 anggota Asprov PSSI.

Mochamad Iriawan melontarkan wacana mengenai kemungkinan menyelenggarakan kompetisi Liga 3 dalam situasi pandemi COVID-19.

Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI. (Foto: https://www.pssi.org/)

“Saya sebagai Ketua Umum PSSI senang kalau Liga 3 dapat bergulir sebagaimana kami melanjutkan Liga 1 dan 2. Tentu menggulirkan Liga 3 harus mengikuti protokoler kesehatan yang ada. Kami mengapresiasi kerja keras Asprov untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Mereka merupakan ujung tombak PSSI di daerah untuk membina sepak bola terutama pembinaan usia muda,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Pada diskusi ini seluruh anggota Asprov PSSI menyampaikan pendapat, saran dan pandangan terkait bergulirnya Liga 3 2020. Sebagian besar Asprov pun setuju kalau Liga 3 dapat bergulir di tahun 2020.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa bila Liga 3 diputar pemain muda tetap bisa berkembang dan dapat menjadi ajang pemain amatir menuju profesional.

“Aspek pembinaan, pengembangan sepak bola dalam jenjang kompetisi tetap terjaga. Ini juga kesempatan klub Liga 3 dapat promosi ke Liga 2 musim berikutnya. Apalagi ini sesuai dengan program kerja PSSI 2020, tentang kompetisi yang telah disahkan pada Kongres PSSI di Bali awal tahun lalu,” ungkap Yunus Nusi.

“Kami sependapat dengan para peserta Asprov yang lain yakni kompetisi Liga 3 tetap diselenggarakan, namun dilaksanakan dengan sistem home turnament menjadi salah satu alternatif atau format lain yang memungkinkan,” timpal Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, Edy Sayudi.

Baca Juga:  Indra Sjafri 'Buka Mulut' Soal Perselisihannya Dengan Pelatih Timnas

Selain itu, program kerja pengembangan juga penting untuk tetap dilaksanakan seperti kursus pelatih, wasit dan pengawas pertandingan. Dimana hal tersebut sangat dibutuhkan akan adanya rekomendasi dari PSSI,” lanjutnya.

Turut disampaikan oleh PSSI pada kesempatan tersebut terkait teknis dan format promosi tim Liga 3 kepada para Asprov. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker