Berita

Vio Cetak Hattrick, Persewo Putri FC Menang 4-0 Atas Kusuma Putri

anakbola.netPersewo Putri FC memetik kemenangan besar pada laga persahabatan (friendly match) usai libur lebaran. Tim asuhan coach Mohamad Eko unggul 4-0 atas Kusuma Putri FC pada Minggu (16/5). Tiga gol Persewo Putri diborong oleh Vio yang tampil gemilang.

Bertanding di Lapangan Wonokeri, kecamatan Wonopringgo, kabupaten Pekalongan, skuat Persewo tak butuh lama untuk membukukan skor. Pertandingan baru berjalan lima menit, Vio berhasil membobol gawang Kusuma.

Ocan lantas menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-12. Sebelum turun minum, Vio kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Kendati memimpin 3-0, Ameng dan kawan-kawan tak mengendorkan serangan. Persewo nyaris menambah gol lewat Rohma. Sayang tendangnya dari titik putih masih melenceng dari gawang Kusuma.

Penggawa Persewo Putri FC tengah menyimak instruksi pelatih. (Foto: Istimewa)

Dalam laga ini wasit adi asal Wonopringgo terpaksa mengeluarkan kartu kuning untuk Nyak, penjaga gawang Persewo yang menangkap bola passing dari rekannya.

Satu menit menjelang buburan, gol penutup Persewo Putri lahir melalui tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Vio (49′).

Hasil pertandingan tersebut semakin meyakinkan Manager Persewo Putri FC, Santoso bahwa siswi binaannya tersebut mempunyai kans untuk menjadi pesepakbola putri yang berprestasi.

“Latih tanding antara Persewo Putri dan Kusuma Putri merupakan angin segar bagi pembinaan bakat sepak bola putri di ‘Kota Batik’ ini. Karena itu tidak sia-sia upaya dari Askab PSSI Pekalongan yang telah membentuk struktur kepengurusan Komite Sepak Bola Wanita. Sehingga bibit-bibit pemain sepak bola putri, teristimewa anak-anak didik kami bisa menjadi atlet yang menorehkan prestasi ke jenjang lebih tinggi, dari desa ke tingkat kabupaten maupun provinsi, bahkan sampai dengan top level,” ujar pria yang akrab dengan sapaan Cantok itu.

Baca Juga:  Hattrick Ready Selamatkan Barito FC Pasir Bunut

Karena masih dalam suasana hari raya idul fitri, bagi kedua tim pertemuan ini dimanfaatkan juga untuk menggelar halal bihalal. Selain itu pertandingan mereka juga disaksikan cukup banyak warga yang tengah menghabiskan waktu liburan lebaran di Wonopringgo. (RED)

Daftar susunan pemain Persewo Putri FC:
Nyak (GK), Deviana, Elsa, Widya, Etha, Rohma, Alya, Erlin, Ocan, Ameng (C), Pipo.
Pemain Pengganti: Ijah, Mila, Chika, Zara, Sayed, Yuli, Putri.

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button