Berita

Bertandang Ke Markas PSC Cipulus, Barito FC Pasir Bunut Menang 1-0 Atas Tuan Rumah

anakbola.net – Kembali memetik kemenangan di pertandingan persahabatan, Barito FC Pasir Bunut kian mantab membukukan trend positif. Ini dibuktikan lewat keberhasilan tim berjuluk Laskar Barubeunang mengalahkan PSC Cipulus dengan skor akhir 1-0.

Melakoni laga away ke klub sepak bola dari asal kecamtan Cikijing, kabupaten Majalengka, Jawa Barart, Kamis (15/10) lalu, Barito FC tampil dengan talenta talenta terbaiknya. Diantara penggawa yang diboyong ke Majalengka, yakni Rizal Monieaga, Ozan, Nanang, Yadi, Ilham, Ade Keceng, Rizki, Aseh, Zarot, Bosco, Gugun Aguero, dan Akil.

Dengan materi pemain seperti itu, performa tim tamu begitu mengesankan di awal babak pertama. Meski cukup mendominasi permainan, namun hingga jeda Barito FC belum bisa mencetak gol. Tercatat beberapa peluang sanggup diciptakan oleh Ilham, striker Barito FC yang memiliki naluri mencetak gol cukup tinggi. Akan tetapi upaya pemain yang pernah merumput di Pasundan FC itu untuk membobol gawang lawan, masih bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan PSC Cipulus.

Meski terus menerus mendapat tekanan dari para pemain Laskar Barubeunang, PSC Cipulus mampu bangkit dan mematangkan serangan. Diperkuat pemain-pemain senior kaya pengalaman tim tuan rumah bahkan dapat menguasai lapangan tengah dan mengontrol tempo permainan. Alhasil sedikitnya empat tendangan ke gawang (shoot on target) dilesakkan juru gedor PSC. Beruntung berkat kegemilangan penjaga gawang Barito FC Pasir Bunut Akil yang berjibaku melakukan penyelamatan, membuat barisan lini depan PSC Cipulus dirundung frustasi.

Selepas water break, pelatih kepala Barito FC Pasir Bunut, Endi Kuswendi melakukan beberapa pergantian pemain dan perubahan taktik. Kepada para pemain asuhannya, Endi mengintrusikan agar bermain lebih menyerang kendati sedikit bermain di bawah pressure lawan.

Baca Juga:  Denis FC Susul Beruang dan Jaya Putra ke Semifinal Bina Jaya Cup XXIV

Saling memburu gol pembuka, menyulut permainan kedua tim di babak kedua ini terlihat semakin menarik. Tampil di hadapan pendukungnya, PSC unggul dalam penguasaan bola. Dengan kepercayaan diri tinggi, PSC berulang kali melancarkan serangan. Lagi-lagi mereka terbentur oleh solidnya lini belakang Barito FC yang dikawal Ade Keceng.

Dengan lugas Ade Keceng menyapu bola dari areal pertahanan Barito. Sehingga gelombang serangan dari PSC Cipulus kerap kandas.

Rizal Monieaga cs akhirnya berhasil mencuri gol di menit ke-74. Adalah Ilham, striker Barito FC yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. 1-0 Barito FC Pasir Bunut unggul atas PSC Cipulus.

Gol Ilham sendiri lahir lewat umpan lambung matang yang dikirim dari pemain sayap kanan, Nanang. Sebetulnya penjaga gawang PSC sempat menepis bola lambung tersebut sehingga jatuh di depan kaki Ilham. Tanpa ampun, penyerang andalan Barito itu lantas menyarangkan bola.

Skor tersebut bertahan sampai dengan wasit Andi Lanay meniup peluit panjang, tanda pertandingan berakhir. Hasil ini membuat para pemain Barito FC Pasir Bunut semakin percaya diri menatap lanjutan pertandingan Liga Darma kala berjumpa dengan Apecco FC, Rabu (21/10) mendatang.

Sebelumnya Barito FC Pasir Bunur juga meraih kemenangan saat bertandang ke kandang Persigul Gunung Luhur di Lapangan Sepakbola Putramayana Kadugede. Kabupaten Kuningan, Sabtu (10/10) lalu. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker