Berita

Target Lolos Putaran Final, Pelita Jaya Latihan Intensif

Maksimalkan sisa laga IJSL 2020

anakbola.net – Menuai hasil kurang memuaskan pada pekan sebelumnya, posisi Pelita Jaya Soccer School melorot di papan klasemen IJSL U12. Namun itu tidak menyurutkan target untuk lolos ke putaran final. Karena itu manajemen Pelita Jaya mengintensifkan latihan terhadap squadnya.

“Anak-anak belum konsisten beberapa pekan kemarin, dan itu pekerjaan rumah bagi saya sebagai pelatih, agar permainan anak-anak kembali konsisten” Kata Hari Purnama Bakir, pelatih U12 Pelita Jaya SS.

Menghadapi pertandingan berikutnya, pelatih pemegang lisensi C ini telah menyusun program latihan untuk squadnya. Mulai dari latihan fisik, skema permainan, baik menyerang, bertahan maupun transisi permainan.

Para pemain Pelita Jaya SS menerima pengarah dan evaluasi dari pelatih

Kelemahan pemain dalam menjalani laga-laga sebelumnya di evaluasi dan dijadikan bahan perbaikan dalam latihan tim.

“Beberapa pemain kami memang bermasalah dalam fisik, ada juga yang kurang fokus sehingga strategi dan skema permainan yang saya susun, tidak berjalan dengan baik di lapangan. Jelang pekan berikutnya, kami punya waktu untuk membenahi kekurangan anak-anak kemarin” Ujar Hari, ketika anakbola.net menyaksikan latihan tim IJSL U12 Pelita Jaya SS di sawangan, depok (10/2).

Menguji strategi dan skema permainan

Hari Bakir yakin, target untuk lolos putaran final IJSL mestinya bisa di capai, jika melihat kemampuan pemain yang dimilikinya. Tinggal membenahi masalah fokus pemain agar bisa konsisten dalam menjalani laga-laga berikutnya.

“Masalah fokus dan konsistensi pemain aja yang perlu di benahi, apalagi sebagian besar pemain kami juga sedang mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional sekolah, tapi itu tantangan bagi saya agar anak-anak bisa membagi waktu agar sukses di IJSL dan juga Ujian Nasional sekolah” Lanjut Hari optimis.

Laga berikutnya, pelita jaya soccer school akan menghadapi MPrivate dan Indonesia Muda. Poin penuh wajib bagi Pelita Jaya SS agar bisa lolos ke putaran final IJSL U12.

Baca Juga:  Darurat Corona: Dari Liga Indonesia Hingga Liga Tarkam, Tunda Jadwal Pertandingan

“Bismillah, Insya Allah laga berikutnya anak-anak kembali pada top performanya” tutup Hari. (MM)

Baca juga: Piala Suratin Bergulir, Ini Pembagian Grupnya

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker