Berita

Laga Pembuka Liga 1 SPL, Jaya Bhakti FC Ditahan Imbang Mitra Sahabat

anakbola.net Jaya Bhakti FC bermain imbang 1-1 saat menghadapi pendatang baru, Mitra Sahabat pada laga pembuka Liga 1 Samarinda Premiere League 2021, Sabtu (13/3) pagi WITA. Pada laga yang dimainkan di Tridaya Soccer Field Samarinda, Kalimantan Timur, juara Liga 1 SPL musim lalu itu sempat tertinggal akibat blunder yang dilakukan sang penjaga gawang. Beruntung Ary berhasil menyamakan kedudukan lewat gol tunggannya ke gawang Mitra Sahabat.

Kendati gagal memetik poin penuh, namun tim yang diarsiteki coach Karyono ini mampu menjalani awal liga dengan hasil positif. Ujicoba yang dilakukannya dengan menurunkan pemain pelapis di babak pertama terbilang berhasil, walau kebobolan lebih dulu.

Pelatih Jaya Bhakti FC tersebut optimis tim asuhannya bisa menjadi juara untuk kedua kalinya. Karena itu ia kerap memotivasi para pemain agar tidak luluh karena pujian dan meremehkan setiap lawan yang dihadapi.

“Untuk beban khusus di musim itu pasti ada, sebagaimana mestinya yang dialami juara bertahan. Oleh karena itu setiap pemain yang tampil musim ke dua Liga 1 SPL ini selalu dikasih motivasi supaya tidak ‘terbang’ karena di puji. Jadi mereka harus tetap kerja keras, main yang bagus, serta yang terpenting jangan meremehkan lawan, siapapun itu. Apalagi saat ini tim peserta yang tampil lebih kuat dari Liga 1 SPL sebelumnya. Ya, tinggal keberuntungan tim saja di saat bermain nanti,” ungkapnya.

Penyerahan bola secara simbolis Komite Wasit Askot PSSI Samarinda kepada perangkat pertandingan, tanda dimulainya kompetisi Liga 1 SPL 2021. (Foto: @samarindapremierleague)

Tidak jauh berbeda dari periode sebelumnya, Jaya Bhakti FC masih mengandalkan komposisi pemain saat mereka mengangkat trofi juara.

“Untuk persiapan tim Jaya Bhakti di musim kedua ini tidak terlalu banyak persiapan khusus, kecuali latihan rutin. Dikarenakan 90 persen pemain tim Jaya Bhakti masih bertahan, tidak ada perubahan,” pungkas Karyono. (RED)

Baca Juga:  Sempat Kalah di Laga Perdana, Wettri Gandus Palembang Rengkuh Trofi Sumpah Pemuda Cup
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button