Berita

Peduli Kemajuan Sepak Bola, Karolin Tegaskan Kabupaten Landak Mesti Punya Sekolah Sepak Bola Bermutu

AnakBola – Wujud komitmen terhadap perkembangan sepak bola tanah air, teristimewa di kabupaten Landak tampak dari kehadiran Karolin Margret Natasa pada pelbagai turnamen cabang olahraga paling populer ini. Terakhir, Bupati Landak periode 2017-2022 tersebut membuka secara resmi Open Tournament ANKAR 103 Cup Stadion Karya Bhakti 85, Desa Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Sabtu (12/08) sore.

Total ada 63 klub turut meramaikan perebutan gelar juara pada ajang yang dihelat untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Selain 60 tim asal kabupaten Landak, terdapat peserta dari kabupaten Mempawah (2 tim) dan kabupaten Bengkayang (1 tim).

Karolin dalam sambutannya mengaku bahwa perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 terasa sangat meriah, baik di kecamatan, desa maupun dusun yang ada di Kabupaten Landak.

“Jadi kita harus ingat kegiatan ataupun pertandingan ini tentunya dalam semangat perjuangan, dan kita tidak boleh lupa bahwa ini semua untuk mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Karolin.

Perempuan yang menjabat Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat ini menegaskan, jika perayaan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak hanya melaksanakan kegiatan maupun perlombaan saja, tetapi bisa diisi dengan dukungan untuk membangun Indonesia yang lebih maju dan hebat.

“Mengisi kemerdekaan ini bukan hanya pada 17 Agustus saja, tetapi sepanjang tahun ini kita isi dengan hal-hal yang produktif dan yang baik serta berkontribusi membangun Indonesia yang lebih hebat,” bebernya.

Lebih lanjut Karolin menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung pengembangan sepak bola di kabupaten Landak, lantaran cabor ini amat diminati banyak kalangan masyarakat Landak.

“Saya melihat di Kabupaten Landak luar biasa antusiasmenya terhadap sepak bola. Karena itu ke depan kita harus wujudkan mimpi bersama kita bahwa di Landak harus ada sekolah khusus sepak bola, paling tidak minimal kita siapkan kursus-kursus sepak bola, coaching untuk anak-anak muda kita di Kabupaten Landak,” gugah Karolin. (MM)

Baca Juga:  Menang dari Guns Soccer, SSB Champize Raih Trofi Juara "Festival Silaturahmi Antar SSB 2020"
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button