Berita

Persib Adakan Tes Swab Terhadap Pemain Sebelum Latihan

anakbola.net –  Bekerja sama dengan tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jawa Barat, Persib Bandung mengadaka tes Corona melalui metode Swab/PCR (Polymerase Chain Reaction) pada Jumat (3/7) petang di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat.

Persib Adakan Tes Swab Terhadap Pemain Sebelum Latihan

Tes Swab ini dilakukan manajemen Persib sebelum para pemain menjalani latihan bersama dalam grup. Langkah ini juga merupakan wujud dari kesadaran menerapkan protokol kesehatan di situasi new normal.

“Kita hari ini dapat support penuh dari Laboratorium Kesehatan daerah Provinsi Jawa Barat dari gugus tugas dalam hal pemberantasan COVID-19, dalam rangka memulai latihan menjelang Liga 1 yang akan bergulir kembali. Karena di tengah pandemi virus Corona sehingga banyak protokol kesehatan yang harus dijalani,” ujar dokter Persib, Rafi Ghani menerangkan.

Persib berencana melakukan tes serupa pada tahap berikutnya, pasalnya masih terdapat sejumlah pemain Persib yang belum kembali ke home base. Diantara pemain yang belum mengikuti tes Swab kali ini ialah, Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Omid Nazari. Selain ketiga pemain tersebut pemain lainnya yang juga masih berada di luar Jawa Barat antara lain Supardi, Ghozali Siregar, Ardi Idrus, Zulham Zamrun, dan Frets Butuan.

Dokter berusaha agar seluruh pemain sudah menjalani tes sebelum latihan perdana Senin (6/7) nanti, dan telah mendapatkan hasil dari tes tersebut. “Tapi kita pastikan untuk berlatih bersama semua sudah melakukan tes PCR seperti hari ini,” tambah Rafi.

Menurut Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan menilai, Swab test ini merupakan hal baik sebelum memulai latihan bersama. Bagi dia, kesehatan adalah hal utama dan penting sebelum timnya kembali menggelar sesi latihan bersama.

“Ini sesuatu yang bagus karena kita akan memulai latihan bersama lagi. Hari ini, kita melakukan tes untuk memastikan kondisi kita benar-benar fit dan negatif dari virus,” tutur Made

Baca Juga:  Jeda Kompetisi Dandi Maulana Sempatkan Membantu Ibunda

Sementara itu Robert Alberts pelatih Persib sebelumnya telah menjelaskan timnya akan menerapkan latihan dengan prosedur protokol kesehatan di Gelora Bandung Lautan Api. Beberapa aturan diberlakukan seperti larangan bagi suporter atau orang yang tidak berkepentingan di area venue latihan.

Robert berharap para Bobotoh, sebutan bagi fans Persib bisa mengerti perihal ini dan menjaga agar tidak berinteraksi dengan pemain. Skuat Maung Bandung harus fokus mempersiapkan diri kembali menyambut lanjutan Shopee Liga 1 yang akan kick-off Oktober mendatang. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker