Berita

PSSI dan PT LIB Berlakukan Prokes pada Turnamen Pramusim

anakbola.net – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku bersyukur tatkala Kepolisian Republik Indonesia menerbitkan izin bertanding untuk gelaran turnamen pramusim 2021. Kepastian ini diperoleh seusai Kapolri Listyo Sigit Prabowo bertemu dan menyerahkan langsung surat izin tersebut kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Mabes Polri, Kamis (18/2)

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Kami siap menggelar turnamen pramusim sesuai protokol kesehatan yang baik,” ungkap Iriawan seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Turnamen pramusim menjadi ajang percontohan pelaksanaan kompetisi di tengah situasi pandemi COVID-19. Seperti penerapan protokol kesehatan hingga komitmen suporter untuk tidak datang ke stadion dan menggelar nobar (nonton bareng).

“Dengan adanya turnamen pramusim semua bisa melihat penerapan disiplin protokol kesehatan, karena kita belum pernah mencobanya. Sehingga ini jadi evaluasi untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2, mendatang. Selain itu, bisa jadi ajang pemanasan tiap klub untuk melakukan seleksi pemain sebelum dikontrak sebelum tampi dalam kompetisi sesungguhnya,” imbuh pria yang juga akrab disapa Iwan Bule ini.

Kapolri menyerahkan surat izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021 kepada Menpora RI di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2). (foto: bagus/kemenpora.go.id)

Pada kesempatan terpisah Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya sepakat untuk memberikan kesempatan (izin) turnamen pramusim 2021 dengan sejumlah catatan.

“Tentunya dengan catatan bahwa penegakan protokol kesehatan itu menjadi syarat utama. Dengan adanya kesepakatan tersebut kita harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, suporter. di manapun nantinya apabila ini diselenggarakan penegakan prokes itu jadi prioritas,” beber Kapolri yang dilantik oleh Presiden Jokowi pada tanggal 27 Januari 2021 silam.

Ketum PSSI juga mengatakan turnamen pramusim 2021 yang diikuti 18 klub Liga 1 serta 2 klub Liga 2 itu diberi titel, “Piala Menpora 2021”. Hal ini diungkapkannnya saat menggelar pertemuan virtual bersama Menpora Zainudin Amali, dengan perwakilan klub Liga 1 dan 2 serta suporter di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (18/2). (RED)

Baca Juga:  Persirepa FC Patumbak Raih Kemenangan Perdana di Liga Sei Merah

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button