Berita

PS Lowo Kendal Menang Besar 3-1 di Kandang Pesat FC

anakbola.net – Menjalani laga tandang, PS Lowo Kendal memetik kemenangan besar 3-1 atas Pesat FC. Pada laga persahabatan yang berlangsung di kandang Pesat, lapangan Desa Tampingan Boja, Kendal, Jawa Tengah, Minggu (11/10) lalu, tim tamu sempat tertekan di awal laga. Beruntung Raffy dan kawan-kawan mampu membalikkan keadaan.

Tim tuan rumah langsung tancap gas begitu peluit kick off ditiup oleh wasit Tanto. Permainan cepat yang diperagakan penggawa-penggawa Pesat hampir saja berbuah gol. Sayang, sundulan Fahmi yang memanfaatkan umpan dari rekannya masih dapat digagalkan oleh penjaga gawang PS Lowo.

Pemain-pemain Lowo merespon dengan serangan yang mengacam gawang Pesat di menit ke-13. Akan tetapi tendangan Yuri yang menyambut umpan manja dari kapten tim, Raffy masih membentur tiang kanan gawang.

Peluang emas kembali diperoleh Pesat, ketika salah satu pemainnya dijatuhkan akibat marking ketat yang diterapkan tim tamu. Akan tetapi kick off yang dieksekusi oleh pemain tuan rumah bernomor punggung 8, melebar di sisi gawang PS Lowo.

Menerapkan formasi 4-3-3 tim tamu justru unggul terlebih dahulu di menit ke-32. Gol pembuka Lowo tersebut disarangkan oleh Sofyan. Berawal dari umpan langsung di sisi kanan pertahanan Pesat, Hidayat dengan sprint-nya menyongsong bola dan serta merta melakukan sodoran ke muka gawang lawan. Dengan refleks, Sofyan mengarahkan bola menyeberangi garis gawang Pesat. 1-0 PS Lowo Kendal memimpin hingga babak pertama usai.

Usai jeda, pemain-pemain PS Lowo mengambil inisiatif serangan. Alhasil pertandingan babak kedua baru berjalan tiga menit, gawang Pesat kembali kebobolan. Kali ini giliran Surya yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut tercipta lewat kerjasama yang apik antara Yuri, pemain tengah lowo ini mengirim umpan ke Surya yang lolos dari perangkap offside.

Demi melakukan penyegaran dan mempertahankan konsistensi serangan, pelatih PS Lowo Coach Aris melakukan sejumlah pergantian pemain pada menit ke-51. Menarik keluar Mujiono, Coach Aris lantas menggantikannya dengan Priyo. Kemudian mengganti Bagus dengan Anas, serta terakhir menurunkan Supriyanto buat menggantikan Irfan.

Baca Juga:  Persemar FC Catat Hasil Positif di Markas Bucos

Pada menit ke-56 Fahmi berhasil mencetak gol bagi Pesat FC. Memanfaatkan blunder yang dilakukan penjaga gawang PS Lowo, dengan santai Fahmi menceploskan bola, membuat skor berubah menjadi 1-2.

Bermaksud menambah gol lagi, Coach Aris kembali melakukan pergantian di menit ke-64 termasuk menggantikan sang kapten Raffy dengan dirinya. Kemudian memasukkan Pradipta dan Adi, masing-masing sebagai pengganti dari Hidayat dan Sofyan.

Pesat hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-72, setelah penjaga gawang PS Lowo gagal menghalau bola dari sepakan pemain lawan. Beruntung Surya dapat menjangkau bola dan membuang jauh dari mulut gawang.

Keasyikan menyerang membuat pemain belakang Pesat FC lengah. Memanfaatkan situasi itu, PS Lowo melakukan serangan balik yang dibangun dari umpan Aris kepada Yuri. Melihat Pradipta berdiri bebas, Yuri dengan cepat mengirim bola kepada rekannya itu. Pemain pengganti ini pun tak menyia-nyiakan kesempatan, berhasil mengecoh kiper Pesat dengan pelan Pradipta menyeberangkan bola melintasi gari gawang lawan. Skor berubah, 3-1 untuk PS Lowo Kendal.

Tertinggal 1-3 dari PS Lowo tak membuat pemain Pesat mengendorkan serangannya. Memasuki menit ke-80, pemain Pesat mampu mengancam gawang PS Lowo. Namun keberuntungan rupanya belum berpihak kepada Pesat, bola yang sudah melewati kiper Lowo masih sanggup dihalau Han menggunakan kepalanya.

Tiga menit berselang lagi-lagi Han, pemain belakang PS Lowo Kendal membuyarkan peluang emas Pesat FC. Tendangan ke arah tiang jauh telah melewati penjaga gawang, beruntung bola mampu dihadang oleh Han dengan perutnya. Sehingga hanya menghasilkan sepakan penjuru bagi Pesat.

Hingga wasit membunyikan peluit panjang sebagai tanda pertandingan pada sore itu berakhir, skor 1-3 tetap bertahan. (RED)

Susunan pemain PS Lowo Kendal
Zaenal (GK), B. Mujiono, Bagus, Setiawan, Han, Raffy (C), Yuri, Sofyan, Hidayat, Surya, Irfan
Pemain pengganti: Priyo, Anas, Adi, Pradita, Supriyanto

Baca Juga:  Jaga Performa Tim, Academy Diponegoro United Ujicoba Lawan GAPSA
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker