Berita

Mengintip Persiapan Academy Diponegoro United Jelang Final Piala Persewangi U-17

anakbola.netPelatih Academy Diponegoro United U-17 Abdul Karim menilai persiapan timnya sudah cukup baik untuk menjalani partai puncak Piala Persewangi U-17 melawan SSB Golden Goal, Minggu (28/2) sore. Kendati sempat dirundung masalah dengan cedera yang dialami Rafif Faadilah, playmaker ADU U1-7, coach Abdul Karim berhasil mengatasinya.

“Persiapan kami sudah maksimal. Mental anak-anak juga dalam keadaan bagus dimana mereka tampak bersemangat dan lebih kompak dalam menyambut final besok sore. Meskipun sempat sedikit terganggu dengan cedera yang dialami playmaker kami, namun dapat disiasati dengan menyiapkan pemain pelapis, yakni Farid Fadliyanto,” bebernya.

Mengintip Persiapan Academy Diponegoro United Jelang Final Piala Persewangi U-17

Bertanding di Stadion Diponegoro Banyuwangi, kandang sendiri, merupakan keuntungan tersendiri bagi Firdaus “Achil” dan rekan-rekannya. Pasalnya mereka tidak membutuhkan waktu lama buat beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Mengintip Persiapan Academy Diponegoro United Jelang Final Piala Persewangi U-17
Penampilan skuat Academy Diponegoro United U-17 di semifinal Piala Persewangi U-17, Kamis (25/2). (Foto: @diponegoro_united)

Pada laga antara ADU U-17 vs Golden Goal, 1/3 bagian tengah lapangan sepertinya bakal menjadi pertempuran yang sengit. Hal ini terjadi karena kedua tim yang menerapkan penguasaan bola (ball possession) akan menyebabkan banyak pemain bertumpuk di lini tengah.

Demi menguasai permainan, maka Abdul Karim menginstruksikan para pemain asuhannya untuk memenangkan pertarungan di lini tengah tersebut dengan mengandalkan ball possession.

Seperti diberitakan sebelumnya, Academy Diponegoro United U-17 meraih tiket ke final usai mengalahkan PS Mitra 97 (1-0), Kamis (25/2) dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Karangsari, Banyuwangi. (RED)

Baca Juga:  3 Kemenangan Antar Argent FC Menjuarai Fourfeo Cup ADU U-12 2021
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker