Berita

SSB Garuda Lahir Untuk Memajukan Kualitas Anak di Bumi Sriwijaya

anakbola.net – Tergerak untuk memajukan kualitas anak-anak di kota Palembang, seorang diri Pajrian Djulham mendirikan sekolah sepak bola (SSB) Garuda pada 12 Desember 2019 silam. Dengan kehadiran SSB ini Pajrian berharap melalui pembinaan dan pengembangan bakat sepak bola terhadap anak-anak dapat membawa dampak positif dan memajukan anak-anak di kota berjuluk “Bumi Sriwijaya”.

“Tujuan SSB Garuda ialah menjadi wadah untuk melahirkan bibit-bibit sepak bola yang terpendam di Palembang yang memiliki karakter khas dari daerah ini. Selain itu dengan aktifitas berlatih dan bertanding bola anak-anak terhindar dari kegiatan yang kurang bagus di lingkungannya. Karena mereka lebih fokus untuk mengejar prestasi,” beber Pajrian.

SSB Garuda Lahir Untuk Memajukan Kualitas Anak di Bumi Sriwijaya

Pelatih yang telah mengantongi lisensi kepelatihan sepak bola ini mengatakan, bahwa para siswa-siswi diajarkan pengetahuan dan teknik bermain sepak bola berdasarkan kurikulum pembinaan sepak bola Indonesia. Di sini mereka juga ditanamkan nilai-nilai positif yang terkandung dalam sepak bola.

SSB Garuda Lahir Untuk Memajukan Kualitas Anak di Bumi Sriwijaya
Pajrian bersama skuat Garuda Putri. (Foto: @ssb_garuda_)

Saat ini tercatat sebanyak 132 anak-anak bergabung di SSB Garuda. Jumlah tersebut merupakan gabungan kelas putra dan kelas putri. Untuk kelas putra terdiri dari 30 orang kelahiran tahun 2009 – 2012, kemudian 25 orang kelahiran 2004 – 2005, dan 40 anak kelahiran 2006-2008. Sedangkan kategori putri berjumlah 40 orang.

Menariknya, Pajrian tidak mengenakan biaya apapun bagi siswa didiknya tersebut. “Anak-anak sama sekali tidak dipungut biaya, alias gratis. Kami baru urunan ketika hendak mengikuti turnamen atau kompetisi,” ungkapnya.

Meski dengan fasilitas dan jumlah pelatih yang terbatas, tidak menghalangi SSB Garuda menorehkan sejumlah prestasi. Tak tanggung-tanggung mereka sempat menjadi kampiun pada kejuaraan sepak bola di Lampung Timur. Sementara untuk kompetisi di Palembang dan sekitarnya telah banyak trofi yang dikoleksi skuat Garuda.

Baca Juga:  Pelatih SSB Garuda Palembang Imbau Siswa Jaga Pola Makan Selama Libur Lebaran
SSB Garuda Lahir Untuk Memajukan Kualitas Anak di Bumi Sriwijaya
Tim Garuda U-15 saat menjuarai Sahabat Cup U-15, Januari 2021. (Foto: @ssb_garuda_)

Kedepan Pajrian berharap banyak dukungan yang mengalir dari berbagai pihak. Sehingga sekolah sepak bola Garuda dapat mengembangkan pemain muda untuk berkarir ke jenjang profesional. Termasuk dalam menjangkau lebih banyak lagi bakat-bakat sepak bola usia dini. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker