Berita

Bidik Juara AFF U16, Timnas U16 Memulai Pemusatan Latihan

anakbola.net – Membidik target meraih juara AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala AFC U-16 2020 Timnas U16 telah memulai pemusatan latihan.

Training camp pasukan garuda muda ini berlangsung di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Senin (17/2).

Pelatih kepala Tim Nasional Indonesia U16, Bima Sakti memanggil 22 pemain, untuk mengikuti pemusatan latihan (training center-TC) yang akan berlangsung hingga tanggal 29 Februari 2020.

“Alhamdulillah, 22 orang pemain ditambah tiga pemain lagi telah berkumpul dalam TC kali ini, mereka akan melakukan trial atau seleksi untuk tim ini. Jadi untuk saat ini total ada 25 pemain,” ungkap Bima Sakti.

Sesuai dengan program tim TC akan terus dilakukan secara berkalahingga nanti turnamen berlangsung. Sebagian tahapan sudah mulai dijalankan sejak bulan Januari.

Dalam TC ini materi pelatihan yang diberikan merupakan pengulangan dari materi-materi di pemusatan latihan sebelumnya.

“Sebenarnya di pemusatan latihan hari pertama ini hanya pengulangan dan mengingat kembali materi-materi yang sudah kami berikan di pemusatan latihan sebelumnya,” tutur pelatih yang juga alumnus PSSI Primavera.

Bidik-Juara-AFF-U16-Timnas-U16-Memulai-Pemusatan-Latihan-.jpg
Foto: https://www.pssi.org/

Bima Sakti juga menaruh harap kepada pemain Timnas U 16 yang baru dipanggil agara bisa cepat beradaptasi dengan materi pelatihan.

Dihari pertama pemusatan latihan Bima Sakti dan staf pelatih lainnya memberikan latihan passing, peningkatan dan pemulihan fisik. Selain itu ada juga gim internal antar sesama mereka.

Sebagai rangkaian training camp Bima Sakti akan membawa anak asuhnya menjalani uji coba.  “Selama pemusatan latihan kedua di tahun ini, kami juga berencana mengadakan uji coba, lawannya kemungkinan Thailand. InsyaAllah tanggal 28 Februari 2020 di Solo,” jelas Bima Sakti.

Melalui TC yang dilaksanakan ini dimaksudkan juga untuk mencari pemain tengah dan belakang. Sembari melakukan seleksi pemain, untuk mencari pelapis dari pemain yang sudah ada.

Baca Juga:  Masih Tajam! Tombak FC Hadang TKP di Sujiwo Cup II 2022

Oleh karena itu “Kami akan terus menekankan fisik dan stamina, serta kerjasama antar lini dari setiap pemain, saya harap pemain bisa terus meningkatkan fisik, stamina, dan kemampuan sepak bola mereka lainnya,” pungkas Bima Sakti.

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker