Berita

Derby Kopeng, Barito FC Optimis Menang Lawan Arko FC

anakbola.net – Senin (14/12) sore, Barito FC Pasir Bunut sudah ditunggu  dalam laga derby kontra Arko FC. Kedua tim yang berasal dari Kopeng, desa Darma bakal berhadapan di leg pertama Liga Darma 2020.

Menghadapi rival dari wilayah yang sama, Rizal Moniega cs mengatakan akan tampil all out. Apalagi kemenangan menjadi harga mati untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara dengan memanfaatkan peluang di sisa kompetisi.

Sementara itu pelatih Barito FC Endi Kuswendi mengaku tidak ada persiapan khusus timnya saat pertemuan perdana versus Arko FC. Endi menambahkan jika pihaknya belum mengetahui dengan persis kekuatan tim lawan. Oleh karena itu  ia masih meraba-raba pola permainan dan kekuatan tim lawan. Kendati demikian Endi meminta seluruh pemain memaksimalkan sesi latihan di jeda pertandingan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arko FC akan menjamu Barito FC Pasir Bunut di Damarwulan Stadium Darma, Kabupaten Kuningan, Senin (14/12).

Menurut sejumlah kalangan pegiat dan pecinta sepak bola di desa Darma, jalannya pertandingan kedua kesebelasan mendatang diprediksi berlangsung sengit. Pasalnya masing-masing tim memiliki target yang sama, yakni dapat mengemas poin sempurna.

Bagi Laskar Barubeunang tambahan 3 poin tersebut amat penting untuk mengangkat posisi mereka yang masih tertahan di papan bawah (urutan ke-12). Sedangkan buat Arko, selain untuk memperbaiki peringkat mereka juga ingin mengamankan posisinya agar tidak tertekan merosot.

Pada laga sebelumnya baik Barito FC maupun Arko mengalami hal serupa, kalah dari lawannya masing-masing. Seperti diketahui Barito dalam laga sebelumnya menelan kekalahan dari Wanasaba dengan skor tipis 1-2. Sedangkan Arko harus mengakui keunggulan Wanacala FC (0-1). (RED)

 

Baca Juga:  Barito FC Pasir Bunut Akui Keunggulan Cilamba FC
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button