Berita

Odelio Eugene Gerubine Latuheru, Striker Kidal Andalan Brazilian

anakbola.net – Demi menggapai cita-cita menjadi pesepakbola profesional, Odelio Eugene Gerubine Latuheru mengawali dengan berlatih sepak bola di Brazilian Soccer School sejak berusia 10 tahun. Selain ingin membela Timnas, bocah laki-laki kelahiran Bekasi, 19 Mei 2008 silam ini juga berkeinginan bisa berkiprah di klub-klub sepak bola di luar negeri.

Di Brazilian, Eugene atau Yujin begitu dirinya akrab disapa merupakan salah satu striker andalan di tim kelahiran 2008. Sehingga pemain pengguna kaki kiri yang juga memiliki akselarasi dan kecapatan sprint ini kerap diturunkan di awal laga.

Sebagai pemain berkaki kidal, performa apik Eugene membuatnya menjadi juru gedor yang mengerikan pemain bertahan lawan. Dengan kepiawaiannya itu, tak ayal dia pernah menjadi penjaring gol terbanyak (top scorer) di ajang National Youth Soccer Competetion tahun 2019 lalu.

Pemain yang mengidolakan Cristian Ronaldo, Neymar dan Lionel Messi tersebut merupakan pemain serba bisa. Tak jarang dengan kemampuan yang ada padanya, ia diturunkan bermain di posisi sayap kiri.

Aksi Eugene saat mengolah bola.

Kepada anakbola.net remaja berdarah Maluku ini menuturkan selama menggeluti hobi dan mengikuti sejumlah pertandingan kompetitif usia dini dirinya seringkali mengalami cidera atau luka ringan.

“Jadi pemain bola itu harus berani terima saki di lapangan dalam bentuk apapun,” ujarnya.

Pemain yang punya hobi bermain volley ball dan bernyanyi ini, melalui sepak bola ia bisa menambah pertemanan dengan banyak anak-anak sebayanya. Oleh karena itu Yujin mengaku senang bisa bergabung bersama Brazilian, tempat dimana ia bisa bermain dan memperoleh pengetahuan dan teknik sepak bola.

Tak hanya dianugerahi kemampuan dan skill mumpuni, seperti kebanyakan pemain belia Yuzin masih perlu motivasi agar bisa mengendalikan emosinya saat tampil di lapangan. Agar hal tersebut tidak mempengaruhi performa apiknya. (BSD)

Baca Juga:  Kalah Dari Bulgaria Di Laga Ujicoba Timnas U-19 Masih Berproses
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker