Berita

Mayang City FC Dan Sidodadi All Star Berbagi Skor 2-2

nakbola.netMayang City FC dan Sidodadi All Star hanya mampu bermain imbang 2-2 dalam laga friendly match di lapangan Beringin Kuala Namu, kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (23/8).

Sempat unggul 2-1 lewat brace (dua gol) yang disumbangkan oleh Hendri harus dikubur 2 menit menjelang berakhirnya pertandingan. Kemelut yang terjadi di muka gawang Mayang City dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Sidodadi.

Permainan terbuka diperagakan kedua kesebelasan dalam pertandingan persahabatan tersebut, namun tim tamu memperoleh gol terlebih dahulu pada menit ke-7 melalui sebuah skema serangan nan menawan.

Bermula dari kolaborasi satu dua sentuhan dengan Eka Messi, yang memanfaatkan kelengahan bek lawan, striker Mayang City Hendri dapat meloloskan diri hingga berdiri bebas di area kotak penalti. Tanpa kompromi Hendri dengan dingin melesakkan bola ke gawang Sidodadi.

Unggul 0-1 dari tuan rumah, Mayang City FC sempat memperoleh peluang menggandakan skor di menit ke-15. Namun pergerakan Eka dan Ucok Ritonga yang bekerjasama menggiring bola di wilayah pertahanan lawan, terperangkan offside.

Dua menit kemudian, giliran Sidodadi nyaris menyamakan kedudukan. Namun tendangan pemain Sidodadi bernomor punggung 8 masih sanggup ditepis penjaga gawang Mayang City Riyan.

Agresifitas pemain Sidodadi berbuah hasil tatkala memasuki menit ke-25 dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Bermula dari blunder bek Mayang City, Mario ‘Alberto’ yang bermaksud membuang bola dari jantung pertahanan, justru jatuh ke kaki striker Sidodadi Misroh. Tanpa berpikir panjang, Misroh menendang bola dengan keras menggunakan kaki kirinya. Bola yang menyusur tanah dengan deras di pojok kiri gawang Mayang, sulit dijangkau oleh Ryan.

Usai jeda, Mayang City melakukan transformasi dari pola 4-3-3 menjadi 3-5-2. Gawang Mayang City hampir saja kebobolan untu kali kedua, tatkala wasit menunjuk titik putih setelah Mario Alberto menjatuhkan striker lawan di kotak penalti.

Baca Juga:  Citra Muda SS Bermain Baik di Kandang Rawano FC

Beruntung kesigapan kiper Ryan di bawah mistar gawang Mayang City bisa menyelamatkan timnya dari tendangan dua belas pas yang dieksekusi oleh pemain Sidodadi bernomor punggung 42. Menghindari kemelut di depan gawang, bola rebound dari tendangan penalti tersebut lantas diamankan oleh Rio.

Berusaha merobek pertahanan Mayang City, skuat Sidodadi memainkan bola-bola panjang. Akan tetapi lemahnya penyelesaian akhir dari juru gedor Sidodadi belum dapat menggetarkan jala gawang Mayang.

Sementara Eka Messi dan kawan-kawan lebih mengandalkan bola-bola pendek serta menumpuk pemain di zona tengah. Pada menit ke-65, Mayang mendapat peluang emas, namun tendangan Ucok masih lemah, sehingga dengan mudah jatuh kepelukan penjaga gawang Sidodadi.

Mayang City FC kembali unggul setelah beroleh hadih penalti, buntut dari handball pemain belakang tuan rumah pada menit ke-70. Hendri yang maju menjadi eksekutor, bisa melaksanakan tugas dengan baik. Papan skor berubah menjadi 1-2 Mayang City memimpin sementara.

Keunggulan Mayang tersebut tak mampu mengunci kemenangan pada laga kali ini. Pasalnya di menit ke-88, Mari melakukan pelanggaran di luar kotak penalti. Tendangan bebas yang dilakukan oleh Misroh berimbas terjadinya kekacauan di lini belakang Mayang. Alhasil situasi tersebut berhasil dimaksimalkan oleh pemain Sidodadi dengan sontekannya yang menembus gawang Mayang City.

Gol pamungkas dari Sidodadi akhirnya membuat pertandingan persahabatan Minggu (23/8) sore itu berkesudahan dengan skor seri 2-2. (RED)

Berikut daftar pemain Mayang City FC saat tandang ke Markas Sidodadi All Star:
Kiper: Ryan
Belakang: Yudhi, Mario ‘Alberto’, Manruji, Marnusi
Tengah: Rio, Arif, Opa
Depan: Eka Messi, Hendri, Ucok.

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker