Berita

SSB Jayakarta Finis di Posisi Kedua Festival Soccer Champion

AnakBola – Tim SSB Jayakarta KU 2011 terpaksa merelakan trofi juara Festival Soccer Champion. Melakoni laga final di Lapangan Golf Jagorawi, Kota Depok, Selasa (1/2) mereka kalah tipis 0-1 dari Et Soccer.

Meskipun harus finis di posisi kedua, pelatih SSB Jayakarta Zulkifli mengaku puas dan mengapresiasi performa anak-anak didiknya di ajang ini.

SSB Jayakarta Finis di Posisi Kedua Festival Soccer Champion

“Secara keseluruhan para pemain sudah bermain dengan bagus sesuai arahan dari pelatih. Fathir, sang kapten tim yang dipercaya mengomandoi penjagaan pada lini pertahanan tampil sangat lugas di sepanjang pertandingan. Area belakang Jayakarta kian aman berkat kiper Umay yang tampil brilian di bawah mistar gawang. Demikian pula dengan pergerakan Ranu (bek kanan) dan Zaki (bek kiri). Kedua bek sayap ini  seperti tak kenal lelah buat membantu serangan,” ujar Zulkifli didampingi asisten pelatih Akbar.

“Sektor tengah kami yang diawaki gelandang Fauzi juga bermain sama baiknya.

Sedangkan di sektor depan, aksi duet striker, Pandu dan Basyir sukses menebar ancaman serta membuat pemain belakang lawan tak berdaya,” sambungnya.

SSB Jayakarta Finis di Posisi Kedua Festival Soccer Champion
Pelatih SSB Jayakarta, Coach Zulkifli tengah memberi pengarahan kepada anak didiknya.

Fathir dan kawan-kawan mengawali langkah di fase penyisihan grup dengan torehan kemenangan 2-0 atas tim asal Bekasi, Buaran Putra. Selanjutnya bermain imbang dengan Depok Putra (1-1) dan Cibinong Putra (0-0). Hasil tersebut membawa Jayakarta menjadi runner up grup.

Perjalanan tim yang bermarkas di Lapangan AKRI ini dalam mengarungi putaran knock out amat gemilang. Di babak delapan besar mereka berhasil mengalahkan Tajimalela dengan skor 3-0. Lantas pada babak perempat final mampu mengungguli Cibinong Putra (2-1). Sementara di partai semifinal anak-anak asuh Coach Zulkifli harus bersusah payah menghadapi Maesa. Lewat drama adu penalti laga ini berhasil dimenangkan SSB Jayakarta dengan skor akhir 3-2. (RED)

Baca Juga:  Komitmen Borneo FC Beri Porsi Pemain Muda Tampil Di Shopee Liga 1
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker