Berita

Tak Ingin Cedera, Asep Berlian Latihan Di Lapangan Rumput

anakbola.net – Senantiasa melakukan latihan mandiri dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini, sangat bermanfaat bagi pesepakbola untuk menjaga agar kondisi fisik dan kebugarannya. Selain daripada itu, tetap berlatih di rumah saja merupakan cara untuk mencegah terjangkit virus Corona.

Namun dalam melakukan latihan di rumah perlu dihindari latihan di atas lantai semen atau lahan yang beraspal. Karena jika hal ini dilakukan terus menerus akan berpengaruh pada lutut dan otot pemain sepak bola.

Sadar akan resiko cedera bila berlatih pada bidang atau lantai yang keras, Gelandang Madura United Asep Berlian memilih melakukan latihan di lapangan. Kendati di tengah situasi pandemi COVID-19 tak menyurutkan niatnya berlatih di lapangan rumput bersama adik, kakak dan teman-temannya.

“Sudah beberapa hari latihan di lapangan dekat rumah. Bersama kakak, dan juga teman-teman tapi tidak terlalu banyak yang ikut,” ungkap Asep.

Walau berlatih di ruang publik, Asep tetap melaksanakannya sesuai protokol kesehatan.
Asep juga beralasan hal itu dilakukannya sebagai cara untuk mengusir rasa bosan karena lama berada di rumah.

“Kalau alasan latihan di lapangan lebih karena risiko terkena cedera lebih ringan. Karena kurang baik juga sering latihan di lantai keras. Selain itu juga biar tidak terlalu jenuh di rumah,” lanjutnya.

Seusai berlatih di lapangan, Asep mengaku langsung membersihkan diri karena di rumahnya terdapat anak kecil sehingga Asep benar-benar memperhatikan kondisi kebersihan diri.

“setelah latihan langsung mandi bersih-bersih karena di rumah juga ada anak kecil,” pungkas mantan pemain Persik Kediri dan Bhayangkara FC itu. (BSD)

Baca Juga:  Sambut Restart Liga 1, Coach RD Bina Komunikasi Dengan Laskar Sape Kerrab
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker