Berita

Bermain di Kandang, Diponegoro United U-17 Ingin Cetak Banyak Gol

anakbola.net – Diponegoro United U-17 bakal menjamu SSB Kafista pada leg pertama babak 16 besar Piala Persewangi U-17 musim 2020, di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Minggu (24/1). Status sebagai tuan rumah akan dimaksimalkan oleh tim asuhan coach Abdul Karim untuk memetik kemenangan besar.

“Menjelang partai 16 besar perdana sejauh ini persiapan tim sudah matang. Menerapkan skema menyerang penuh, 4-3-3 dan keuntungan bermain di kandang tentu kami harus bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya. Sehingga saat melakoni laga away nanti, anak-anak tidak begitu kerepotan lagi. Pasalnya tim lawan selalu bermain bagus kalau di kandangnya,” beber pelatih Diponegoro United U-17 itu.

Kafista dikenal sebagai tim mempunyai eksekutor bola mati yang begitu baik. Oleh karena itu Abdul menginstruksikan para pemainnya untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang bisa berujung pelanggaran, termasuk di area dekat kotak penalti.

Sementara itu untuk kontribusi M. Rafif akan diandalkan buat menjaga kekuatan lini tengah tim. Terutama dalam merebut, menguasai serta mengalirkan bola ke pemain depan.

Diponegoro United sendiri lolos ke babak 16 besar setelah keluar sebagai juara Grup A dengan koleksi 12 poin. Dalam tiga pertandingan di fase grup, Yusuf Eka Darmawan dan kawan-kawan tampil perkasa dengan menorehkan hattrick kemenangan. Pada laga pamungkas mereka berhasil mengalahkan Ketapang FC dengan skor 6-1.

Berikut prakiraan susunan pemain Diponegoro United U-17:
Husnul Saifulloh (GK); M. Syarifudin, Firdaus Ilham (DF); Nanda Geman, Rayi Yukemal (WB); Farid F, M. Rafif, Virza F (MF); Javier A. Rudianto (WF); Dimaz T (CF). (RED)

Baca Juga:  Garuda Langkat Arungi Boxing Day dalam 2 Hari
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button