Berita

Peringati Sumpah Pemuda, SSB Walet Emas Gelar Pertandingan Persahabatan

anakbola.net – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-92, SSB Walet Emas menggelar pertandingan persahabatan melawan BMIFA Kota Tangerang, di Stadion Mini Cisauk, Rabu (28/10). Pada laga tersebut kedua SSB bermain sepanjang 3×30 menit, menurunkan pemain dengan kategori usia U-14 dan U-15.

Manager SSB Walet Emas Dede Rudianto yang menggagas friendly match tersebut mengatakan, “Pertandingan persahabatan ini di gelar agar anak-anak dapat memaknai hari Sumpah Pemuda. Diantaranya dengan terus berjuang dan berlatih menggapai mimpi mereka di bidang sepak bola”.

Sementara itu jalannya pertandingan di babak pertama berlangsung dengan tempo sedang. Di sepulut menit awal, kedua tim bermain dengan sangat hati-hati sembari mencari ruang untuk menerobos lini pertahanan lawan.

Memasuki menit ke-24, Sayap kiri Walet Emas Rizky Annhar berhasil membawa timnya unggul 1-0. Bermula dari umpan silang striker Walet Emas Jhonathan, Rizky yang menyongsong bola dengan tangkas melakukan sontekan dengan kaki kanan untuk membobol gawang BMIFA. Hingga turun minum, kedudukan masih belum berubah.

Para pemain SSB Walet Emas (depan) dan BMIFA Kota Tangerang (belakang) jelang kick off.

Mengawali babak kedua pelatih SSB Walet Emas Coach Warto Adzuares melakukan pergantian terhadap sejumlah pemain. Permainan di paruh kedua berlangsung dalam tempo cepat dan cenderung keras, memaksa wasit Rohandi mengeluarkan kartu kuning terhadap masing-masing kesebelasan. Saling bertukar serangan mewarnai duel antara Walet Emas dan BMIFA.

Tuan rumah sukses menggandakan gol di menit ke-17 babak kedua. Kali ini gelandang serang Walet Emas yang menyumbangkan gol daru tendangan jarak jauh yang terarah. Papan skor berubah menjadi 2-0 Walet Emas masih memimpin. Meski pertandingan tetap berjalan sengit hingga babak kedua berakhir, namun tak sebiji gol tercipta di waktu yang tersisa.

Perubahan total dilakukan Coach Warto di babak ketiga, dengan memasukan seluruh pemain usia U-14 untuk menjajal kekuatan BMIFA. Langkah tersebut diambil agar para pemain U-14 memperoleh jam latih tanding yang lebih banyak.

Baca Juga:  Parade Gol! Indomarco FC Akhiri Perlawanan Assunah United dengan Kemenangan

Tim tamu mampu memperkecil jarak skor pada menit ke-13 babak ketiga lewat gol yang dicetak Nabil. Gol tersebut menyulut semangat pemain BMIFA lainnya untuk memburu gol tambahan. Namun di menit ke-24 skuat Walet Emas U-14 sanggup membalas. Kali ini giliran M. Najib yang menggetarkan jala gawang BMIFA dengan tandukan kepala, memanfaatkan sepak pojok dari Yana. Walet Emas pun menang dengan skor 3-1 atas BMIFA Kota Tangerang.

Coach Warto Adzuares tengah memberi instruksi kepada pemain Walet Emas.

Dengan hasil pertandingan persahabatanini pelatih BMIFA mengaku cukup puas dengan kinerja anak asuhnya. Meski hasil akhir belum positif, namun anak-anak BMIFA telah menerapkan strategi yang selama ini dipelajari dengan cukup baik.

Di lain pihak, pelatih SSB Walet Emas akan menjadikan hasil pertandingan tersebut sebagai bahan evaluasi. Terutama terhadap beberapa pemain yang belum memenuhi ekspetasi seperti saat menjalani sesi latihan. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker