Berita

Sekjen PSSI: Pasca Keadaan Darurat Bencana PT LIB Siap Gulirkan Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020

anakbola.net – Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa PT LIB telah siap menggulirkan kembali Liga 1 dan Liga 2 musim 2020. Hal ini diungkap Yunus setelah PSSI menerima laporan mengenai rencana dan skema jadwal untuk kompetisi dimaksud dari Direktur Operasional PT LIB Sudjarno di kantor PSSI, Selasa (9/6).

“PT LIB menyatakan kesiapan untuk kembali melanjutkan kompetisi. Poin-poin tentang jadwal kompetisi, protokol kesehatan juga telah dibuat dan dipaparkan kepada kami,“ ujar Yunus Nusi.

Dalam paparannya, Direktur Operasional PT LIB mengungkap jika pihaknya telah melakukan kajian teknis terkait opsi kelanjutan kompetisi, seusai dengan perkembangan terkini terkait keadaan darurat bencana karena pandemi COVID-19 di tanah air.

PT LIB juga telah menyerap masukan dan saran dari klub termasuk review atas kompetisi Liga 1 yang telah berjalan sejak bulan Februari hingga Maret 2020.

“Berbagai langkah untuk persiapan menuju lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 telah kami buat dan paparkan kepada Ketua Umum PSSI. Seperti akan adanya penyesuaian perubahan regulasi, serta beberapa home base klub jika sentralisasi di pulau Jawa, serta akan menggelar manager meeting dan workshop untuk klub jelang dimulainya kompetisi. Tentu kami akan melaksanakan kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat,” beber Sudjarno.

“Kami juga memaparkan timeline kompetisi seperti kapan dimulainya dan kapan pekan terakhirnya dengan ada jeda pertandingan Timnas Indonesia di event internasional. Tak hanya Liga 1, kami juga buatkan skema untuk kompetisi Liga 2 dari babak penyisihan hingga final,” lanjutnya.

Sementara itu keputusan mengenai jadwal dimulainya kembali Liga 1 dan Liga 2 musim ini masih menunggu keputusan Komite Eksekutif PSSI. (BSD)

Baca Juga:  Menangi Adu Penalti SSB Megas II Boyong Trofi Pelita Muda SKM Cup U-16
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker