Berita

Diawaki Pelatih Berlisensi, SSB Petrogres Jadi Lumbung Bakat Sepak Bola

anakbola.net – Lahir di tahun 1983 SSB Petrogres merupakan salah satu sekolah sepak bola tertua di kota Gresik. Berada di bawah naungan BUMN di sektor pertanian SSB ini menjelma menjadi tempat melahirkan bakat-bakat sepak bola di Indonesia. Sebut saja satu diantaranya, yakni mantan pemain Persija Jakarta Agus Indra Kurniawan.

Pada tahun 2021, tercatat sebanyak 250 siswa didik SSB yang Bermarkas di area Sarana Olahraga Petrokimia Gresik ini. Semua anak-anak tersebut dibina untuk berkembang menjadi pemain sepak bola profesional agar bisa berkiprah di level nasional maupun di luar negeri.

Diawaki Pelatih Berlisensi, SSB Petrogres Jadi Lumbung Bakat Sepak Bola

Di sini, para siswa didik dikembangkan potensinya dengan membekali mereka dari sisi fisik, teknik dan taktik bermain bola. Selain itu pelatih-pelatih yang telah mengantongi lisensi kepelatihan dan jam terbang yang baik juga menanamkam profesionalisme dan membentuk karakter pemain yang menjunjung tinggi fair play dan kerja keras dalam berlatih begitupula ketika bertanding. Beberapa pelatih bahkan sempat menjadi pelatih Persegres dan asisten pelatih Gresik United. Sebagai pedoman pelatihan atau pengajaran, Persegres menerapkan kurikulum pelatihan sesuai standar pembinaan usia muda PSSI (filanesia).

Dengan kekuatan kompetensi pelatih dan metode pelatihan yang baik, SSB Petrogres optimis mampu mewujudkan visi mereka sebagai lumbung pesepakbola muda di tanah air, teristimewa di Jawa Timur. Apalagi di sampin iuran dari siswa didik, dalam pembiayaan operasional ditopang komitmen pendanaan dari BUMN yang memproduksi varian pupuk terlengkap di Indonesia. (RED)

Baca Juga:  Songsong Liga Junior Purwakarta, SSB Tumaritis Gelar Fourfeo
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

1 Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker