Berita

Striker Bhayangkara FC U-16 Tak Sabar ‘Merumput’

anakbola.net –  Striker Bhayangkara FC U-16 Arsa Rahmadan Ahmad mengaku tak sabar lagi buat mempraktikkan pengetahuan dan pengalamannya setelah berlatih di Eropa. Sayangnya keinginan Arsa tersebut masih terhalang situasi pandemi COVID-19.

Sejauh ini PSSI belum memutuskan dapat digulirkannya kembali kompetisi sepak bola di di tanah air, meskipun pihak pemerintah telah mewacanakan tatanan normal baru. Hal tersebut dilakukan oleh PSSI merujuk anjuran FIFA, yakni dengan menghentikan segala bentuk kegiatan sepak bola, tidak terkecuali dengan agenda tim nasional di semua kelompok usia.

Sebagaimana diketahui Arsa sempat bergabung dalam program akselerasi pengembagan bakat, Garuda Select. Mewabahnya virus Corona membuat pemain-pemain Garuda Select angkatan kedua tidak dapat melanjutkan rangkaian latihan dan tur yang telah diprogramkan.

Meskipun demikian semua pemain Garuda Select angkatan kedua ini secara rutin tetap menjalani latihan sesuai materi yang diberikan tim pelatih, begitupula dengan Arsa.

“Kadang saya memadukannya dengan program latihan dari Akademi Bhayangkara FC,” ungkap Arsa.

Pemain muda yang mengidolakan Cristiano Ronaldo ini mengatakan adanya pandemi COVID-19 seperti yang terjadi saat ini tak membuat semangatnya menurun. Sebaliknya justeru kian membuatnya termotivasi.

“Bahkan saya berlatihnya bersama ayah. Berdua saja,” ujarnya.

Soal waktu latihan, putra dari pasangan Ramli Husein dan Tien Monita itu memilih melakukannya di pagi hari.

“Kalau pagi ada kesibukan atau tidak sempat, latihanya saya geser ke sore hari. Pokoknya tetap latihan dan menjaga stamina,” tambah Arsa.

Bermimpi dapat bermain di Eropa, Arsa yang juga berharap bisa membela Timnas bertekad buat menggapai asanya, dengan cara berjuang ekstra keras.

“Saya ingin berkembang menjadi pemain timnas. Syukur-syukur bisa meneruskan karier ke Eropa. Bersyukur sudah punya pengalaman berharga menghadapi pemain-pemain Eropa selama mengikuti Garuda Select,” tutup pemain muda milik The Guardian.(BSD)

Baca Juga:  I Made Wirawan Motivasi Juniornya Yang Sedang Jalani TC Timnas U-19
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker