Berita

Restu Penjaga Gawang Belia Tanah Priangan

anakbola.net – Seiring performa bagus dari tim sekolah sepak bola (SSB) Samudra Gemilang Pangandaran kategori usia kelahiran tahun 2006 tidak bisa dilepaskan dari peran penjaga gawang belia, Restu Fazlin Dimas Triana. Penampilan gemilang Restu di bawah mistar yang sanggup menggagalkan beberapa peluang lawan, menjadi garansi bagi kenyamanan rekan-rekannya untuk membangun serangan.

Remaja kelahiran 14 tahun silam itu merupakan sosok kiper dengan power dan postur tubuh nan kokoh. Kelebihan tersebut membuatnya berani beradu badan dengan para predator yang akan mengancam gawangnya.

Pemain yang juga menggemari salah satu cabang olahraga atletik, yakni lari jarak pendek ini sebelumnya sempat pula mencicipi bermain sebagai bek di timnya. Selain dari segi fisik dan skill-nya yang mumpuni sebagai kiper, Restu pun mampu memimpin teman-temannya di lapangan.

Penampilan restu di bawah mistar gawang.

Kepercayaan dirinya sebagai pemimpin di lini belakang sudah tak diragukan lagi. Hal itu dapat dilihat ketika Restu rajin memberikan instruksi kepada rekan setimnya agar menutup celah sehingga lawan tidak memiliki ruang tembak yang leluasa di area berbahaya.

Selama menekuni dan berlatih sepak bola bersama SSB Samudra Gemilang, telah banyak menit bermain yang dikoleksi. Dari pelbagai kompetisi yang diikuti diantaranya, Restu pernah membawa timnya menjadi runner up Buldozer Cup Kab. Ciamis, Garyda Muda Cup Kab. Cilacap, serta Awapsi Cup Kab. Pangandaran.

Restu Fazlin Dimas Triana saat beraksi mengamankan bola.

Selain menyumbangkan trofi untuk SSB Samudra Gemilang, ia juga berkesempatan didapuk sebagai kiper utama PSCS Cilacap saat mengarungi Piala Soeratin U-13.

Namun dengan segala kemampuan yang melekat dan sederet prestasi yang telah diraih, Restu tak pernah berpuas diri. Selain disiplin berlatih, dirinya pun masih perlu motivasi agar lebih fokus saat menjaga gawangnya dari kebobolan. (MM)

Baca Juga:  Dua Kemenangan Bawa Medan Nerazzurra Juara Trofeo Ramadhan Cup
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker