Berita

Diikuti 100 Tim, Persahabatan Sepakbola Samudra Cup VII Pangandaran Bergulir Akhir September

anakbola.net – Sebanyak lima puluh Sekolah Sepak Bola (SSB) dipastikan akan meramaikan Persahabatan Sepakbola Samudra Cup VII yang dihelat pada tanggal 26-27 September mendatang. Digelar di pangandaran, festival ini bisa dibilang sebagai turnamen usia dini (red: kelompok umur U-10 dan U-12) tertua di Jawa Barat yang hingga saat ini masih berlangsung.

“Festival yang ketujuh ini akan diikuti 50 SSB yang akan menurunkan timnya di dua kategori umur, yakni U-10 dan U-12. Dengan demikian totalmya ada 100 tim yang akan berlaga. SSB tersebut berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah,” kata Sugianto, ketua panitia penyelenggar Persahabatan Sepakbola Samudra Cup menerangkan.

Ditambahkan oleh Sugianto, bahwa diselenggarakannya event tersebut sebagai media buat memberikan kesempatan bagi pesepakbola usia dini mengasah mental dan skill bermainnya.

Mengingat situasi saat ini masih diliputi pandemi COVID-19, Sugianto mengatakan jika dalam ajang tersebut, pihaknya akan memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat terhadap seluruh pemain, ofisial, personel dari panitia, hingga orang tua pemain/siswa yang hadir di venue pertandingan.

Selain itu festival sepak bola usia dini ini juga merupakan rangkaian menuju Generasi Emas Anak Sekolah Sepakbola (GEAS) ke-4 yang akan dihelat di Kota Bogor, Jawa Barat.

Adapun asal daerah peserta Persahabatan Sepakbola Samudra Cup VII, yaitu dari Jawa Barat: Kota Bogor, Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Majalengkan, Kota Cirebon, Kab. Cirebon, Kab. Subang, Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran, dan Kab. Indramayu. Kemudian dari provinsi Jawa Tengah, antara lain: Kab. Cilacap, Kab. Banyumas, Kab. Brebes, dan Kab. Karanganyar. (MM)

Baca Juga:  Kalahkan Tuan Rumah, Garuda Langkat Juara Turnamen Mini Cup 2021
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker